SELAMAT DATANG DI BAGAS WEBSITE, FIAN CELL PACARKELING SURABAYA, DILARANG COPY ISI BLOG INI KE BLOG LAIN, TINGGALKAN KOMENTAR, KRITIK DAN SARAN Mencegah data pada android dan blackberry terhapus | Bagas website fian cell pacarkeling surabaya Bagas website fian cell pacarkeling surabaya: Mencegah data pada android dan blackberry terhapus

Translate

  FIAN CELL SURABAYA

TERIMA REPARASI HANDPHONE, TABLET, IPAD & KOMPUTER


TERIMA REPARASI MESIN FOTOCOPY KYOCERA & CANON

Monday 18 May 2015

Mencegah data pada android dan blackberry terhapus

Sebelum kita mulai pembahasan saya kali ini, saya ucapkan terima kasih kepada anda yang masih setia mengikuti perkembangan blog saya yang masih muda ini, sehingga saya bisa dengan semangat membagi apa yang saya ketahui melalui tulisan saya. Oke kali ini saya akan menulis tentang bagaimana mencegah data pada android dan blackberry terhapus. Seperti yang kita ketahui setiap perkembangan teknologi yang seiring dengan munculnya handphone atau tablet terbaru pasti akan ada yang namanya kerusakan, dan karena kerusakan itulah data yang kita simpan dalam perangkat kita bisa hilang terutama saat perangkat mengalami kerusakan pada software yang secara otomatis mengharuskan kita untuk menginstall atau software ulang perangkat kita agar kembali normal atau kerusakan yang paling parah yang bisa dialami perangkat kita ialah mati total. Terutama rusaknya komponen pada perangkat yang bernama ic flash, karena fungsi ic flash ini ialah menyimpan data data permanen kita dari awal sampai akhir dan bisa juga karena kesalahan kita sendiri antara lain tidak sengaja memformat ulang perangkat, memasukan media card yang terdapat virus dan lain sebagainya.

Untuk itu, ada bermacam cara agar supaya data yang telah kita simpan tidak hilang. Cara itu bisa dengan tidak memasukan media card yang belum tahu apa isinya dan pastikan ukuran media card tersebut mampu dibaca oleh perangkat, lalu menyaring file file yang berupaya masuk melalui bluetooth dengan memastikan bahwa file tersebut benar benar bersih dari error dan virus, memasang anti virus pada perangkat tapi jangan lupa untuk mengupdate anti virus tersebut setiap hari karena tanpa kita ketahui setiap hari akan muncul jenis virus baru yang tidak akan diketahui anti virus sebelum kita mengupdatenya. Aplikasi atau tools yang crash atau rusak bisa menjadi penyebab perangkat kita hang, bootloop atau bisa secara langsung menyebabkan data yang tersimpan pada perangkat menjadi hilang, maka sangat disarankan untuk tidak memasang tools yang tidak diperlukan agar tidak terjadi tabrakan antara dua atau lebih aplikasi atau tools pada saat proses buka tutup aplikasi dan agar proses kerja perangkat lebih cepat karena semakin banyak aplikasi yang berjalan, semakin banyak waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan bermacam proses. Rajin rajinlah untuk menghapus data data yang sudah tidak terpakai seperti sms, gambar, mms dan lainnya karena data tersebut bisa menjadi penyebab kerusakan software pada perangkat.

Mencegah data pada android dan blackberry terhapus

Atau kita bisa juga gunakan tools dari pihak ketiga untuk membackup data kita, tools itu antara lain Super Backup, aplikasi ini berguna untuk membackup data berupa sms, app, contact dan lainnya yang hasil dari backup itu bisa kita simpan di sd card. Lalu ada sync-droid yang kerjanya kurang lebih sama dengan super backup, untuk blackberry gunakan blackberry desktop manager. Semua tools itu bisa kita dapatkan dengan mudah di internet, hanya dengan klik pasang maka aplikasi tersebut akan diinstall otomatis ke perangkat kita, tetapi dengan syarat aplikasi tersebut bisa digunakan untuk membackup data hanya sebelum perangkat kita mengalami kerusakan terutama software, karena selama proses backup, aplikasi ini membutuhkan bantuan dari perangkat itu sendiri saat menyala normal. Untuk backup maksimal lakukan backup secara berkala berapa hari sekali tergantung data baru yang ingin disimpan.

Mencegah data pada android dan blackberry terhapus

Kerusakan lain yang menjadi penyebab hilang data ialah kerusakan pada hardware seperti ic flash, ic power dan lainnya yang mengharuskan perangkat di software ulang setelah komponen yang bermasalah tersebut diganti. Penyebab dari kerusakan itu bermacam macam antara lain perangkat sering jatuh dan terlindas yang menyebabkan kaki kaki komponen yang amat kecil retak dan lepas dari tempatnya, untuk itu hindarilah menaruh perangkat didalam saku yang terbuka pada waktu kita berkendara atau beraktifitas. Lalu kesalahan software sehingga data pada ic flash terhapus yang biasanya disebut erase flash, kesalahan ini disebabkan karena kurang pengalamannya orang yang melakukan proses tersebut karena kalau orang tesebut benar benar mahir dan sudah terdidik dalam perbaikan perangkat maka kesalahan itu tidak akan pernah terjadi, maka dianjurkan agar tidak melakukan proses flash sendiri jika belum pernah melakukannya dan terakhir yang paling bisa dibilang emergency ialah kena air, untuk kerusakan jenis ini harus segera ditangani, karena air kalau dibiarkan mengendap lama didalam perangkat, bisa mengakibatkan mainboard dan komponen menjadi serpihan kecil begitu didorong sedikit, konslet dan rusak dengan sendirinya. Maka bisa dibayangkan bukan hanya data itu sendiri yang hilang tapi juga perangkat tesebut tidak bisa diselamatkan karena banyaknya komponen yang telah rusak. Maka dari itu hindarilah menggunakan perangkat pada waktu kita terlalu didekat dengan air dan janganlah menaruh perangkat pada saku depan, karena begitu badan kita membungkuk, perangkat akan jatuh dengan sendirinya.

Dari pembahasan tadi bisa diambil kesimpulan bahwa yang paling penting dalam mencegah hilangnya data pada perangkat kita ialah peranan kita sendiri secara langsung agar hati hati supaya tidak terjadi penggunaan yang salah yang mengakibatkan hal hal yang tidak kita inginkan pada perangkat kita, seperti kata pepatah mencegah lebih baik daripada mengobati, jadi...demikian artikel saya kali ini semoga bisa memberi manfaat pada para pembaca, terima kasih.

Mencegah data pada android dan blackberry terhapus

BELUM ADA KOMENTAR

TOLONG TINGGALKAN KOMENTAR..!!

fixedbanner
fixedbanner2