SELAMAT DATANG DI BAGAS WEBSITE, FIAN CELL PACARKELING SURABAYA, DILARANG COPY ISI BLOG INI KE BLOG LAIN, TINGGALKAN KOMENTAR, KRITIK DAN SARAN Flash ulang samsung galaxy pocket s5300 | Bagas website fian cell pacarkeling surabaya Bagas website fian cell pacarkeling surabaya: Flash ulang samsung galaxy pocket s5300

Translate

  FIAN CELL SURABAYA

TERIMA REPARASI HANDPHONE, TABLET, IPAD & KOMPUTER


TERIMA REPARASI MESIN FOTOCOPY KYOCERA & CANON

Monday 4 May 2015

Flash ulang samsung galaxy pocket s5300

Halo jumpa lagi dengan saya, topik saya kali ini adalah tentang cara flashing samsung galaxy pocket s5300 yang lagi bootloop atau hang logo, caranya mudah walau untuk yang awam sekalipun karena sudah dilengkapi dengan langkah langkah yang komplit serta file file yang bisa diunduh dengan mudah, hanya dengan mengandalkan tool odin maka handphone anda bisa kembali normal.

Sebenarnya untuk flashing samsung diperlukan alat dan tools lainnya yang lebih manjur dan komplit seperti z3x, ufs dan lain lain. Alat alat ini tanpa menggunakan odin, tapi harga alat alat ini relative mahal dan cukup menguras isi kantong kita, karena dilengkapi kabel kabel yang mendukung pengoperasiannya dan orang yang mengoperasikannya harus pernah mengikuti kursus handphone agar tidak salah langkah yang bisa menyebabkan handphone tambah rusak.

Flashing via odin ini bisa diibaratkan dengan kotak p3k atau pertolongan pertama yang bila handphone bisa normal lagi dengan cara ini maka tidak perlu memakai alat alat bantu alternative lainnya seperti yang telah saya sebutkan diatas, caranyapun mudah tanpa terlalu dipusingkan dengan pengaturan yang banyak, oke langsung saja kita tengok kebawah untuk bahan dan langkah langkahnya.

Bahan bahan :

- Kabel flash usb mini.

- Driver samsung s5300, bisa anda unduh pada link dibawah ini, DRIVER USB SAMSUNG S5300.

- ODIN3v1.87 dan file pit bisa anda unduh pada link dibawah ini, ODIN3v1.87 DAN FILE PIT.

- firmware samsung s5300, bisa anda unduh di google search engine, dengan kata kunci firmware samsung s5300.

Flash ulang samsung galaxy pocket s5300

Langkah langkah :

1. Install driver samsung diatas, setelah selesai file hasil install tadi akan muncul di folder program files/samsung/usb drivers

2. Extract firmware yang ada pada zip file yang tadi sudah diunduh.

3. Extract odin dan file pit yang jadi satu file zip.

4. Buka odin v1.87.

5. Pada handphone, tekan dan tahan tombol volume down dan home lalu tekan tombol on/off jika ada tulisan warning, lepas tombol tombol sebelumnya lalu tekan tombol volume up, handphone akan masuk pada download mode, ada gambar robot android hijau, masukan kabel usb ke handphone dan masukan ujung kabel usb yang satunya ke komputer.

6. Lihat pada odin, jika handphone terdeteksi odin, maka pada kolom ID:COM akan muncul tulisan id port warna kuning dimana port handphone berada, usahakan baterai handphone diatas 95% karna kalo dibawahnya hp tidak akan terdetek oleh odin. Untuk penggunaan maksimal disarankan untuk memakai power supply, tapi ubah dahulu voltage power supply ke 3.9 volt.

7. Masukan file pit pada kolom pit, S5300_coriemmc_0117.pit.

FLASH ULANG SAMSUNG GALAXY POCKET S5300

Flash ulang samsung galaxy pocket s5300

8. Masukan file pda pada kolom pda, S5300DXLE1_S5300OLBLE1_S5300DXLE1_HOME.tar.md5.

FLASH ULANG SAMSUNG GALAXY POCKET S5300

9. Biarkan setting yang lain seperti re-partition, auto reboot dan f.reset time pada odin dicentang, lalu klik tombol start, usahakan jangan sampai gagal di tengah proses flash, karena akan sulit untuk diflash ulang lagi.

10. Proses flash akan berjalan, jika sudah keluar tulisan pass warna hijau pada kolom sebelah kiri atas berarti proses flash telah sukses dilakukan.

11. Tutup odin, cabut kabel usb dari handphone, lalu nyalakan handphone, selamat handphone anda normal kembali seperti awal.

Jika handphone masih bootloop atau hang setelah flash, coba flash ulang lagi, dan jika masih belum normal setelah flash lagi, coba masuk RECOVERY MODE (tekan & tahan tombol volume atas dan home lalu tekan tombol power), pilih WIPE DATA/FACTORY RESET, lalu WIPE CACHE, setelah itu REBOOT SYSTEM.

Setelah semua langkah diatas handphone masih saja belum normal, coba flash dengan box flash seperti z3x, ufs dan lain lain, atau kalau tidak ingin ada kesalahan, anda bawa saja ke tukang reparasi handphone yang berpengalaman dan bersertifikat.

Tested by me 100% ok.

Jangan lupa komentar agar lebih semangat lagi untuk posting hehehe... terima kasih.


Flash samsung galaxy pocket s5300

7 comments:

  1. terimakasih gan sangat membantu sekali tutorial nya .

    ReplyDelete
  2. BERAPA MENIT GAN KIRA-KIRA WAKTU FLASHNYA BERJALAN? KOK GAK ADA TANDANYA HIJAU D ODIN SUDAH BERJAM-JAM? MOHON BANTUANYA...

    ReplyDelete
  3. BERAPA MENIT GAN KIRA-KIRA WAKTU FLASHNYA BERJALAN, INI SUDAH SATU JAM NUNGGU BELUM ADA TANDA HIJAUNYA DI ODIN? MOHON BANTUANYA...

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu berarti hp tidak terdetek odin, caranya pastikan konektor charger pada hp tidak rusak, kedua pastikan driver sudah diinstall, ketiga jika menggunakan baterai pastikan baterainya 95% keatas,keempat pastikan kabel usb yg tersambung ke pc cocok dengan hp yaitu kabel data dan bukan cuma untuk chas only dan tidak rusak,kelima banyak banyak berdoa ya

      Delete
  4. gan ane udah coba tapi stuck di tulisan samsung sampai 30 menit belum selesai juga
    semua step dan tips sudah ane jalanin gan tolong bantuannya

    ReplyDelete
  5. pake firmware yg lebih lengkap jadi ada fie modem,csc,bootloader,pda dan pit sendiri2x jadi tidak cuma file pda,biasanya berhasil tapi kalo belum bisa coba tes pake power supply, kalo plus minusnya di konekan lalu jarum power supply malah turun dan tidak naik maka bisa dipastikan ic flash bermasalah, tapi sebelum ganti ic flash baiknya coba flash dulu dengan box flash yaitu z3x biasanya ces pleng

    ReplyDelete

fixedbanner
fixedbanner2