SELAMAT DATANG DI BAGAS WEBSITE, FIAN CELL PACARKELING SURABAYA, DILARANG COPY ISI BLOG INI KE BLOG LAIN, TINGGALKAN KOMENTAR, KRITIK DAN SARAN Samsung s5360 mati total konslet / short circuit dan solusi unik | Bagas website fian cell pacarkeling surabaya Bagas website fian cell pacarkeling surabaya: Samsung s5360 mati total konslet / short circuit dan solusi unik

Translate

  FIAN CELL SURABAYA

TERIMA REPARASI HANDPHONE, TABLET, IPAD & KOMPUTER


TERIMA REPARASI MESIN FOTOCOPY KYOCERA & CANON

Monday 23 March 2015

Samsung s5360 mati total konslet / short circuit dan solusi unik

Halo semuanya, jumpa lagi dengan saya di belajar perbaikan handphone, ipad dan tablet. Pada perjumpaan kita kali ini saya akan share pengalaman saya sendiri, yang sempat bikin saya kaget, karena pada awalnya handphone tersebut nyala namun setelah saya buka chasingnya dan belum saya perbaiki apapun, tiba tiba handphone konslet dan tidak mau nyala, kaget campur bingung....bagaimana tidak bingung? handphone belum di reparasi sudah mati duluan??. Kalau ada kesalahan pada saya membuka chasing itu tidak mungkin, karena sudah beratus ratus handphone saya buka dan tidak ada masalah.

Ok kita mulai saja, beberapa hari lalu saya menerima handphone samsung s5360 rusak pada konektor chargernya dan pernah diservis sebelumnya oleh tukang servis lain. Saya nyalakan handphone normal nyala, tapi setelah saya lepas chasingnya , ternyata kaki lcd ikut terlepas dari konektor pada mainboard karna konektor lcd telah dilem pada chasing dalam & handphone mati konslet / short-circuit !!...aneh!!.

Lalu  saya mulai mencari cara untuk menghidupkan handphone itu lagi, mulai ganti lcd, dipancing dengan di diisi daya /charging ternyata masih mati, lalu saya coba usaha yg terakhir yang saya bahas pada artikel saya ini yaitu Samsung s5360 mati total konslet / short circuit dan solusi unik, ingin tahu!!!......langsung tengok kebawah!!.

Lcd dipasang ditempatnya, layar sentuh ditancapkan ke konektor, lalu lcd ditancapkan ke konektor, handphone tidak bisa menyala & konslet/short-circuit, tapi ketika lcd dilepas, layar sentuh tetap menancap di konektor, baru mesin tidak konslet/short-circuit & bisa menyala, aneh!!!  (solusi ditemukan oleh fian cell)

Samsung s5360 mati total konslet / short circuit dan solusi unik

Solusi :

   1.  Beri isolasi di seputar layar sentuh bagian dalam yg menempel langsung pada lcd, tujuannya agar layar sentuh bagian dalam tidak bersentuhan langsung dengan lcd & mesin, lalu tancapkan layar sentuh dan lcd, nyalakan handphone.

    2. Jika masih konslet/short-circuit atau mati, tancapkan layar sentuh & lcd & coba beri ganjalan sementara dari tisu atau plastik & taruh ganjalan itu di antara layar sentuh & lcd(lcd nempel dengan mesin), beri jarak sejauh mungkin antara layar sentuh & lcd & usahakan layar sentuh & lcd masih menancap, nyalakan handphone (biasanya pada langkah yg ini handphone sudah normal, karena sudah saya coba).

    3. Jika handphone sudah nyala, lepas baterai atau power supply, jangan dicabut layar sentuh & lcd, singkirkan ganjalan, maka dalam keadaan layar sentuh & lcd masih menancap di mesin, taruh lcd kedalam lubang tempatnya pelan pelan, pasang chasing & coba nyalakan.

Perhatian : lcd selalu nempel dengan mesin.

Kini handphone sudah nyala, sudah bisa diisi daya / charging normal & sudah diambil pemiliknya dan yg paling menyenangkan dapat uang lelah dan uang kaget hehehe......


Tested by me..100% ok.


Mohon tinggalkan komentar...terima kasih.

Samsung s5360 mati total konslet / short circuit dan solusi unik shared by riki arfian

9 comments:

  1. TIPS YG BAGUS, HP SAYA UDAH BISA DIPAKAI SEKARANG, THANKS..!!

    ReplyDelete
  2. TIPS YG BAGUS, HP SAYA UDAH BISA DIPAKAI, THANKS..!!

    ReplyDelete
  3. TIPS YG BAGUS, HP SAYA BISA DIPAKAI SEKARANG

    ReplyDelete
  4. THanks.tips yg sangat membantu

    ReplyDelete
  5. thanks,tips yg sangat membantu, hp saya udah bisa dipakai

    ReplyDelete
  6. trik bagus,sekarang saya sudah bisa, terima kasih salam kenal

    ReplyDelete
  7. Bagus ,terima kasih

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. coba tes pakai avo di konektor baterai + dan - apakah koslet?? jika tidak bongkar handphone lalu tes semua komponennya terutama kapasitor kemungkinan ada yang rusak

      Delete

fixedbanner
fixedbanner2